Android / Aplikasi / Aplikasi Android Membuat Foto Jadi Video

Aplikasi Android Membuat Foto Jadi Video

Aplikasi Android untuk membuat foto jadi video memang sangat mudah dan begitu banyak aplikasi yang tersedia. Tentunya dengan beberapa aplikasi yang hadir tesebut dapat memudahkan penggunanya. Dari berbagai aplikasi tentunya terdapat beberapa fitur masing-masing seperti menambah musik, stiker, teks dan fitur lainnya. Kali ini BlogEkstra akan mengulas beberapa aplikasi Android membuat foto jadi video yang layak Anda coba.

Slideshow Maker
Aplikasi Android Slideshow Maker ini merupakan aplikasi yang paling populer di Playstore. Terhitung hingga saat ini, pemakainya telah mencapai lebih dari 5 juta pengguna dengan rating 4.3. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat menambahkan jumlah foto sebanyak mungkin ke dalam Slideshow Maker ini. Dalam penggunaannya cukup mudah, pengguna hanya tinggal tap foto yang ingin dimasukkan pada aplikasi android ini. Foto tersebut akan bergerak ke bawah, Selain dari galery, pengguna dapat menambahkan foto dari berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram bahkan mencari foto sendiri di kolom pencarian.

Aplikasi Android Membuat Foto Jadi Video - Slideshow Maker

Setelah pengguna selesai memilih foto, maka akan masuk pada tahap selanjutnya yaitu proses editing. Pada proses tersebut terdapat beberapa fitur penting seperti transisi animasi, musik, animasi gambar dan timer. Sebagai tips, pastikan pengguna memilih fitur tersebut secara cermat. Karena pada fitur musik, pengguna dapat memilih “Fit to Music” agar peralihan satu foto ke foto lainnya dapat sesuai dengan tempo musik yang dipilih. Pada bagian timer, pengguna dapat mengatur tempo peralihan foto. Agar tampilan menjadi cantik, pengguna juga dapat menambahkan berbagai animasi background seperti TV, Laut, Salju dan lainnya atau bahkan foto pengguna sendiri.

Anda bisa mencoba aplikasi ini di Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.scoompa.slideshow

MiniMovie-Slideshow Make
Selanjutnya adalah MiniMovie-Slideshow Make, Aplikasi membuat foto jadi video ini adalah buatan Asus yang dipeuntukkan untuk ZenUI. Namun pengguna tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Menwarakan beberapa fitur, Minimovie ini terdapat tema yang cukup banyak bahkan penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan instan. Karena itulah, aplikasi android untuk membuat video ini tidak terdapat fitur pengaturan transisi animasi, timing, bahkan penambahan stiker atau text. Penambahan foto juga maksimal hanya 30 foto saja.

Aplikasi Android Membuat Foto Jadi Video - MiniMovie

Salah satu keuntungan dari aplikasi android ini adalah gratis, bahkan tidak terdapat iklan didalamnya. Selain itu MiniMovie-Slideshow Make ini terbilang lebih stabil. Pada pengaturan musik, Anda dapat menikmati fitur yang bisa dicari pada bagian musik yang kira-kira cocok dengan slide yang Anda buat.

Anda bisa mencoba aplikasi ini di Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asus.microfilm

Free Slideshow Maker
Aplikasi untuk membuat Foto jadi Video selanjutnya adalah Free Slideshow Maker. Aplikasi editing ini cukup populer karena melihat penggunanya hingga lebih dari 5 juta dengan rating 4.1. Cara menambahkan foto-foto ini masih sama dengan aplikasi membuat video lainnya. Satu keuntungannya adalah Anda dapat mengubah resolusi foto menjadi ukuran instagram, namun kekurangannya adalah proses editing akan lebih lama karena aplikasi android ini tetp menjaga resolusi asli dari foto penggunanya.

Aplikasi Android Membuat Foto Jadi Video - Slideshow Free

Fitur yang terdapat pada Free Slideshow Maker tidak jauh berbeda dengan aplikasi diatas. Hanya terdapat perbedaan pada pengaturan Timing, yaitu pengguna bisa memilih tiap foto. Sehingga pengguna dapat menentukan sendiri waktu berapa lama foto tersebut tampil pada layar slideshow. Kekurangan lain dari aplikasi android ini adalah tidak terdapat transisi animasi dan iklan yang cukup mengganggu.

Anda bisa mencoba aplikasi ini di Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.movisoft.photostory&hl=in

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...