Android / Harga / Asus Zenfone 5, Phablet Murah Fitur Premium

Asus Zenfone 5, Phablet Murah Fitur Premium

Selama ini Asus dikenal sebagai produsen laptop yang cukup terkemuka di Dunia. Namun akhir-akhir ini nampaknya produsen asal Taiwan tersebut mengikuti jejak para rivalnya seperti Lenovo yang mulai menyerang pasar ponsel. Di kwartal pertama tahun 2014 ini, Asus memperkenalkan beberapa produknya anyarnya yang berbentuk phablet salah satunya adalah Asus Zenfone 5. Dengan harga yang ditawarkan cukup murah namun mempunyai fitur yang premium nampaknya mulai dilirik beberapa kalangan pecinta gadget tanah air. Apakah anda salah satunya? Sebelum membeli alangkah baiknya untuk menyimak spesifikasi dari Asus Phablet Zenfone 5 berikut ini:

asus zenfone 5

asus zenfone 5

Asus Zenfone 5 ini bisa tergolong dalam kelas phablet mengingat ukuranya yang lumayan besar yakni 148,2 mm x 72,8 mm x 10,3 mm. Dengan berat 140 gram nampaknya cukup ringan untuk diletakan didalam kantong. Hadir dengan layar sebesar 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel yang didukung teknologi IPS nampaknya cukup membuat puas bagi pemiliknya. Teknologi Corning Gorilla Glass akan melindungi layar smartphone ini dari goresan. Sementara itu untuk dapur pacu Asus Zenfone 5 ini menggunakan prosesor Z2580 dual core berkecepatan 2 Ghz dan didukung oleh RAM berkapasitas 1 Gb. Bergeser ke Sistem Operasi, Android Jelly Bean versi 4.3 yang tertanam di dalam smartphone ini nampaknya sudah cukup. Namun jika anda kurang puas, bisa mengupgradenya ke versi Android Kitkat.

Penggunaan Dual Sim yang dapat aktif secara bersama adalah daya tarik tersendiri. Apalagi mampu mengakses internet pada jaringan HSDPA dengan kecepatan sampai 42,2 Mbps. Selain itu anda juga bisa mengakses internet melalui jaringan wi-fi. Anda bisa mentrasfer data menggunakan Bluetooth versi 4 dan micro USB yang ada di Asus Zenfone 5 ini. Fitur premium lainya adalah kamera 8 mega piksel yang ada di bagian belakang ponsel. Sementara di bagian depan terdapat kamera 2 MP yang bisa anda gunakan untuk video call. Performa gahar yang dihadirkan Asus Zenfone ini juga didukung oleh batteray Li-po berkapasitas 2110 mAh.

Dengan segala fitur yang dimilikinya, harga Asus Zenfone 5 hanya dibanderol Rp. 2.099.000. Dengan produk terbarunya ini nampaknya Asus akan mampu bersaing di pasar gadget Indonesia dengan produk-produk ternama lainya. Pasalnya Phablet besutan Asus ini memiliki fitur yang bisa dibilang premium namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

One comment

  1. Foto Profil dari zainal

    wah kayaknya mantep ni..phabletnya..
    nunggu gajian dulu..haha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Samsung A8 - 1

Galaxy A8: Smartphone Samsung Terbaru dan Tertipis Dirilis

Samsung, produsen elektronik dan smartphone terkemuka asal negeri ginseng, Korea, sepertinya ingin ...